Ketua DPRD Menerima Audiensi dari Penyuluh Pertanian Kabupaten Grobogan

Ketua DPRD Kab. Grobogan Agus Siswanto, S.Sos menerima audiensi dari Penyuluh Pertanian Kab. Grobogan bertempat di Ruang Kerja Ketua DPRD (20/01).

Penyuluh pertanian se-kabupaten grobogan berjumlah 68 orang, terdiri dari PNS dan PPPK. 28 diantaranya berstatus PNS dan 40 orang sebagai PPPK.

Jumlah ideal kebutuhan penyuluh adalah 1 penyuluh per desa. Kabupaten Grobogan dengan 273 desa dan 7 kelurahan, dengan karakteristik Kabupaten Grobogan yang agraris, maka ketersediaan penyuluh masih kurang.

Hal ini menjadi kekhawatiran Ketua DPRD, kurangnya penyuluhan pertanian kepada masyarakat akan berdampak kepada keberhasilan, dan kesinambungan kabupaten grobogan sebagai salah saru penyangga pangan nasional.

“Peningkatan kualitas hidup para penyuluh pertanian juga faktor penting yang harus diperhatikan, pemberian tunjungan fungsional sesuai jabatannya,” ujar Agus Siswanto

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD mengajak kepada perwakilan Penyuluh pertanian untuk meningkatkan dedikasi dan integritas dalam pengabdiannya, mampu menumbuhkan minat generasi muda untuk menjadi petani millenial, serta berharap kedepannya penyuluh swadaya dapat dibentuk di masing-masing desa guna mencukupi kebutuhan penyuluh pertanian di Kabupaten Grobogan.

“Kabupaten Grobogan memiliki komoditas utama di bidang pertanian, diharapkan dengan peningkatan kualitas SDM penyuluh pertanian maka dapat meningkatkan pula pendapatan dari sektor pertanian”, pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Punya Aspirasi?

Anda bisa mengirimkan Aspirasi Online melalui formulir ini.

626FansSuka
433PengikutMengikuti
4PengikutMengikuti
22PelangganBerlangganan

Berita Terbaru